OJK Gelar Vaksinasi Covid-19, Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Peserta vaksinasi Covid-19 dari perbankan saat divaksin.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku industri jasa keuangan (IJK) antara lain dari perbankan dan lembaga keuangan non bank (LKNB) serta insan pers di Jayapura, Senin (15/3/2021).

Kepala OJK Papua dan Papua Barat, Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak mengatakan, gelaran vaksinasi Covid-19 untuk mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional termasuk di Provinsi Papua.

Read More

RS Dok2

Dia berharap, vaksinasi tersebut membentuk imun tubuh bagi pelaku IJK dan LKNB di Papua serta insan pers. Dengan demikian semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik, yang tentunya bisa saling melindungi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 secara tidak langsung juga bisa membantu pemulihan ekonomi nasional, terkhusus di Papua, dimana pasca vaksinasi tersebut, semuanya bisa beraktifitas dengan lebih aman dan nyaman, namun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” ucap Adolf.

Adolf menyebut, OJK menyediakan kuota vaksin sebanyak 250 orang, dimana setiap IJK dan LKNB mengirim perwakilan masing – masing instansi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, sesuai data Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dari 194 peserta yang hadir untuk mengikuti vaksin, peserta yang layak divaksin sebanyak 156 orang.

Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato mengapresiasi langkah OJK Papua dan Papua Barat yang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi IJK di Papua. Sebagai penerima vaksin, dirinya mengaku cukup percaya diri, sebab vaksin akan meningkatkan imunitas tubuh sehingga dirinya bisa kembali beraktifitas dengan lebih baik, tanpa perlu khawatir berlebihan terhadap ancaman Covid-19.

Hal senada disampaikan Setiawan Jahja Adie, Pimpinan BNI Kanwil Papua. Setiawan mengungkapkan, dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut, maka akan semakin banyak orang yang terjaga dan terhindar dari paparan Covid-19 yang tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Aaron Rumainum mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang di gelar oleh OJK Papua dan Papua Barat merupakan bentuk perhatian atas sebaran virus tersebut di tengah masyarakat.

Sebab para penerima vaksin adalah pelaku industri jasa keuangan yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat, tentunya juga sangat berisiko untuk tertular atau menularkan Covid-19.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19, maka akan menimbulkan ketahanan tubuh yang lebih baik, sehingga mereka pun bisa beraktifitas dengan lebih aman dan nyaman, yang tentunya juga akan berdampak lebih baik terhadap geliat pertumbuhan perekonomian di Papua,” ucapnya. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *