PAC Ditantang Jadikan Kelurahannya Zona Hijau 

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat melepas PAC di lapangan Trisila Lantamal X Hamadi
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua melibatkan pemuda sebagai agen perubahan untuk penanganan Covid-19 di ibukota provinsi, Kota Jayapura. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, ada 1400 orang pemuda yang direkrut dari masing-masing kelurahan.

Siang tadi, Senin (31/8/2020), perwakilan masing-masing kelurahan dari pemuda yang tergabung dalam satuan Pemuda Anti Corona (PAC) ini dilepas Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Kota Jayapura.

Read More

RS Dok2

“Kita ajak pemuda, karena anak-anak muda ini lebih agresif dan interaktif, menjadi agen perubahan, tidak harus ke tempat lain cukup di kelurahannya saja,” kata Klemen di depan para pemuda.

Klemen menjelaskan, PAC ini berasal dari Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, dan Distrik Muaratami.

“Harapan Papua hari ini digantung pada pemuda, amankan rumah, dan lingkungan masing-masing. Jika setiap pemuda tersebut mampu mengamankan lingkungan dan keluarga, maka Papua akan keluar sebagai pemenang.”

Ditambahkan pula, Kota Jayapura mempunyai kasus positif yang masuk dalam zona merah. Sehingga para pemuda ini ditantang untuk bekerja keras dalam dua kali masa inkubasi ke depan.

“Hari ini saya tantang pemuda dalam dua kali masa inkubasi ke depan, kalian buktikan dan bekerja keras, tunjukkan, jangan hanya satu tetapi paling sedikit 10 kelurahan yang masuk zona hijau,” serunya. FPKontr3

 

 

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *