Peduli Penanganan Covid-19, Ferre Lego Sepatu Kesayangannya

  • Whatsapp
Winger Persipura Jayapura dipinjamkan ke Lampang FC/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Masih ingat penampilan Todd Rivaldo Ferre di penyisihan grup Piala Asia U-18 menghadapi Qatar?. Masuk sebagai pemain pengganti pada paruh kedua, menit 65 ia mencetak gol perdananya di laga itu lewat sebuah pertunjukan akurasi sepakan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola melewati pagar hidup pemain Qatar sebelum bersarang mulus di pojok gawang kiper Salah Zakariah.

Tapi itu baru permulaan. Berikutnya, ia menyihir seisi Stadion Gelora Bung Karno sore itu dengan sepasang gol yang nyaris serupa, menit 73 dan 81. Ferre nekat menerobos kotak pinalti, meliuk-liuk mengecoh empat hingga lima pemain lawan sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang.

Read More

iklan

iklan

Aksinya itu mendapat pujian setinggi langit, tak terkecuali kubu Qatar lewat Lino Godinho, asisten pelatih. Tak ketinggalan akun media olahraga kenamaan, Fox Sport, menyambut gol ketiga Ferre.

“Adegan-adegan gila di Jakarta saat super-sub menyelesaikan hattrick-nya dan Indonesia hanya berjarak satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Ingat mereka ketinggalan 6-1!,” tulis Fox Sport di akun @FSAsianLive, kala itu.

Tri gol Ferre dan satu gol Saddil Ramdani membangkitkan asa Tim Nasional Indonesia yang sempat tertinggal 1-6. Sayangnya, tim asuhan Indra Sjafri harus puas atas hasil akhir 5-6. Belakangan, tambahan gol itu turut menentukan lolosnya Indonesia dari fase grup.

Nah, momen dua tahun lalu tersebut rupanya menjadi kenangan spesial bagi Todd Ferre. Terbukti, ia masih menyimpan sepatu yang digunakan dalam laga yang berakhir 11 gol itu.

Baru-baru ini, woderkid milik Persipura Jayapura ini melelang sepatu kesayangannya itu di akun Instagram-nya. Bukan untuk dirinya, uang penjualan tersebut hendak ia donasikan untuk membantu penanganan Covid-19.

“Untuk memerangi Virus Covid-19 yang sedang mewabah ini, saya akan melelang sepatu Adidas kesayangan saya, yang saya pakai saat mencetak hattrick melawan Qatar. Ukurannya 40, terakhir saya pake saat melawan Jepang di babak 8 besar AFC Cup U-19 2018,” tulisnya di akun @rivaldoferre46.

Ia mengaku sengaja menggunakan media sosial karena dianggap mudah dan cepat untuk menarik perhatian masyarakat.

“Aksi lelang ini atas inisiatif saya sendiri dan tanpa paksaan. Walaupun ini sepatu bersejarah, namun hati dan niat saya tulus untuk membantu tenaga medis dalam menangani virus ini,” ucapnya.

“Saya juga berharap semoga dengan aksi yang saya lakukan ini juga akan dilakukan oleh rekan-rekan yang lain dan masyarakat yang ada di Tanah Papua. Kita semua ingin masalah ini segera teratasi agar kondisi dan situasi segera pulih,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan fokuspapua.com, lelang sepatu bermerek Adidas tersebut sudah berakhir sejak Senin kemarin (13/4/2020), jatuh di tangan Dede Wayoi, pemilik akun @dedewayoi.

“Sebagai seorang penggemar Todd Ferre, saya juga harus berkontribusi, dengan mengikuti lelang ini saya bisa membantu para tenaga medis yang ada di Papua,” kata Dede mengungkapkan rasa bahagianya.

Sepatu itu akan Dede jadikan koleksi pribadi karena telah menyimpan catatan sejarah dari pemain sepak bola idolanya.

Sementara, hasil penjualan sepatu telah didonasikan seluruhnya oleh Todd Ferre melalui akun media sosial Instagram @apd.untukpapua yang kemudian akan disalurkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *