Pemprov Akan Canangkan HUT RI di Jembatan Merah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto

JAYAPURA,FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua akan memusatkan agenda pencanangan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jembatan Merah Holtekamp, Kota Jayapura, Rabu (2/8/2023) mendatang.

Pencanganan tersebut diperkirakan melibatkan 1.500 orang, yang terdiri dari ASN, TNI/Polri, pemuda, pelajar, paguyuban dan unsur lainnya yang akan ditandai dengan pelepasan balon, pembersihan garis pantai Holtekamp dan penanaman mangrove.

Read More

“Tetapi ada juga penyerahan pohon bambu untuk perlindungan Cagar Alam Cycloop, lalu penyerahan Bendara Merah Putih sebagai bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendara merah putih secara nasional dan juga hiburan ringan,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, Jumat (28/7/2023), di Jayapura.

Sementara jelang acara puncak HUT RI, beberapa agenda lainnya yang digelar, seperti lomba jalan santai bersih, fun bike serta senam bersama.

“Nanti akan ada juga international friends game yang merupakan pertandingan sepak bola eksebisi dengan negara PNG. Kemudian festival kopi, pemeran UMKM dan hiburan. Tak ketinggalan bhakti sosial, donor darah dan lainnya,” ujar ia.

Jeri pada kesempatan itu mengimbau seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih agar dapat mendukung serta memeriahkan peringatan HUT RI Agustus 2023 mendatang.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat memasang bendera merah di rumahnya, guna memeriahkan perayaan HUT RI yang tahun ini tak lagi dalam suasana Covid-19.(FPKontr3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *