Pemprov Nyatakan Kesiapan Anggaran Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanis Walilo

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua menyatakan kesiapan anggaran dalam penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Yohanes Walilo, kepada wartawan di Jayapura, Jumat (6/3/2020) mengaku jika pencegahan yang dilakukan hanya berupa sosialisasi, maka anggarannya ada pada Dinas Kesehatan Papua.

Read More

iklan

iklan

“Jika membutuhkan pembangunan ruang darurat penanganan pasien, akan menjadi tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya ini, anggaran untuk penanganan dan pencegahan virus corona tersedia, hanya saja masih menunggu laporan kebutuhan setiap bidang.

“Jika anggaran yang dibutuhkan sangat besar, maka  akan dianggarkan pada APBD Perubahan, sebab tidak mungkin diambil dari anggaran yang sudah ada saat ini,” jelasnya.

Selain itu, anggaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah tetap standby, begitu juga di Badan Keuangan, ada dana tak terduga.

“Kalau nanti jumlah yang dibutuhkan cukup, kami akan ambil dari situ saja,” terangnya.

Kata Walilo, penanganan awal penyebaran virus corona memang harus dilakukan. “Daripada harus menunggu, tentu itu sangat rumit dan membutuhkan biaya yang lebih besar,” tambahnya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *