Penembakan Terjadi lagi di Intan Jaya, Korban Seorang Pewarta Gereja

  • Whatsapp
Agustinus Duwitau, korban penembakan menjalani perawatan di RSUD Intan Jaya/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Papua saat ini tengah menangani kasus penembakan yang kembali menimpa seorang warga sipil di Kabupaten Intan Jaya, pada hari Rabu (07/10/2020) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, insiden penembakan terhadap salah seorang pewarta gereja atas nama Agustinus Duwitau (23) ini terjadi di sekitar Kampung Damonggoa, Distrik Sugapa.

Read More

iklan

iklan

Dikatakan Kamal, saat itu korban sedang dalam perjalanan menuju Kampung Emondi, seusai menginap di salah satu rumah saudaranya paska menghadiri pertemuan di paroki.

“Saat kena tembak, korban langsung berlari ke daerah ketinggian untuk mencari pertolongan bersama seorang Ibu atas nama Mia Belau,” ujar Kamal, Kamis (08/10/2020).

Tak lama berselang, berbekal informasi yang diberikan oleh masyarakat. Anggota kepolisian beserta para tokoh agama segera melakukan evakuasi terhadap korban di jembatan Kali Wibu, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Intan Jaya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Ketika menerima laporan dari warga, anggota (kepolisian) langsung bergerak menuju TKP dan mengevakuasi korban,” aku Kamal.

Korban mengalami luka tembak di bagian bahu kiri yang tembus hingga bagian punggung belakang di bawah leher.

Saat ini situasi di Kabupaten Intan Jaya telah aman dan kondusif. Polres Intan Jaya sedang melakukan penyelidikan dan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan ini. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *