Pesan Mendagri kepada para Penjabat Gubernur: Netral di Pilkada!

Pelantikan 9 Penjabat Gubernur yang berlangsung di Jakarta (5/9)/foto : Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian resmi melantik sembilan penjabat gubernur untuk sejumlah daerah. Salah satunya, Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun.

Pelantikan bertempat di Sasana Bakti Praja Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat Selasa (5/9/2023).

Read More

Mendagri Tito dalam arahannya menegaskan agar seluruh penjabat gubernur, memanfaatkan dengan baik kepercayaan yang diberikan oleh negara, lebih khusus Presiden lewat mekanisme sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

“Amanah ini tolong dijaga, jalankan pemerintahan dengan baik karena bapak-bapak mengisi kekosongan jabatan.”

“Paling utama, jalannya pemerintahan dan kemudian sebagai ASN, saya minta di tahun politik ini, mengambil posisi netral, tidak pada posisi politik praktis. Tapi politik negara untuk membangun daerah masing-masing,” tegas Tito.

Mendagri juga meminta semua pihak di daerah untuk mendukung penjabat gubernur yang telah dilantik, sehingga bisa menjalankan pemerintahan sebagaimana mestinya.

“Kepada semua pihak mari kita dukung penjabat yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, meskipun dinamika selalu ada,” tandasnya.

Selain Papua, delapan pejabat gubernur lain yang dilantik yaitu: Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, dan Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *