Polda Papua Gelar Rapid Test, Sasar Pengguna Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan rapid test oleh Polda Papua di PTC Entrop, siang tadi
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar rapid test gratis terhadap masyarakat di lapangan PTC-Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (24/6/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun Bhayangkara ke 74.

Di sela kegiatan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, kepada wartawan,  mengungkapkan, rapid test Covid-19 ini ditujukan bagi pengendara roda dua maupun empat yang ingin mengetahui kondisinya, apakah reaktif atau tidak.

Read More



Baptis

“Saya pikir, kegiatan ini akan terus kita galakkan karena sangat efektif, sebab orang tanpa turun dari kendaraan kita data dan langsung rapid test,” bebernya.

Berikutnya, jika ada hasil reaktif, maka selanjutkan akan menjalani test swab.

Di tempat yang sama, Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. Agustinus Mulyono Hardi menyampaikan, target yang ingin dicapai disesuaikan dengan jumlah alat rapid test dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang sebanyak 980 buah.

“Teknisnya, hasil tes dapat diketahui dalam waktu sekitar 15 menit, namun jika tidak mau menunggu, hasilnya kita kirim lewat pesan WhatSap,” jelasnya. FPKontr3

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *