Polres Nabire Rayakan Valentine Bersama Penyandang Difabel

  • Whatsapp
Kapolres Nabire AKBP Sonny Nugroho berinteraksi dengan salah seorang anak penyandang disabilitas
FKUB Puasa

JAYAPURA. FP.COM– Hari Kasih Sayang yang populer dengan sebutan Valentine Day, sejatinya jatuh pada 14 Februari.  Namun, bagi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Nabire, tanggal bukanlah patokan untuk merayakannya.  

Jumat kemarin, (21/2/20), bertempat di aula Polres Nabire, dengan penuh suka cita, mereka merayakannya dengan mengundang kaum difabel (disabilitas) dari kalangan siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) Kabupaten Nabire.

Turut hadir di momen bahagia tersebut, Kapolres Nabire bersama jajarannya, Ketua Yayasan Peduli Difabel, dan juga murid TK Kemala Bhayangkari, TK Rajawali, TK YPPK Nurimanis, TK Al Muhajirin, dan TK Pertiwi VIII Kabupaten Nabire, bersama sejumlah penyandang disabilitas lainnya.

Yeti, Ketua Yayasan Peduli Difabel, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Nabire dan jajarannya, atas kepeduliannya terhadap kaum difabel yang ada di Kabupaten Nabire.

“Kami sangat bangga dan bahagia sekali yang mana ternyata Polres Nabire mempunyai tingkat peduli dan perhatian yang tinggi terhadap masyarakat Kabupaten Nabire, khususnya kami sebagai kaum difabel,” ucap Yeti.

Yeti juga mengungkapkan, selama ini kaum difabel belum pernah diundang dalam kegiatan-kegiatan yang seperti ini.

“Perlakuan Bapak-bapak Polisi ke kami sangat baik dan ramah, apalagi, selama ini kami kaum difable tidak pernah diundang dalam kegiatan seperti ini,” tutur Yeti.

Dirinya juga menambahkan, semoga ke depan pemerintahan dan institusi lainnya juga bisa lebih memerhatikan para kaum difabel,” tutup Yeti.

Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho dalam sambutannya mengatakan, kegiatan polisi peduli difabel dirayakan dalam suasana Valentine 2020 untuk lebih mendekatkan diri pihak kepolisian dan kaum difabel.

“Dengan harapan kaum difabel tidak lagi merasa kecil atau minder atas segala kekurangan, dan mampu  menunjukkan kemampuan serta kelebihan yang ada pada diri kalian masing – masing,” kata AKBP Sonny.

AKBP Sonny juga mengingatkan, kaum difabel bukanlah kaum yang tertinggal atas kekurangannya, namun harus menjadi contoh bagi sesama, dan juga mampu meraih sukses, bersaing dengan orang normal.

Read More

Mudik

Perayaan hari kasih sayang kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya, bakti sosial, pembagian kursi roda, sembako, uang santunan, lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa PAUD dan TK. (Dadang)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *