Polsubsektor Heram Sosialisasi Pencegahan Covid-19 bagi Sopir Angkutan

  • Whatsapp
Anggota Kepolisian yang sedang mensosialisasikan pencegahan virus Corona bagi masyarakat di terminal Expo Waena

JAYAPURA, FP.COM – Polsubsektor Heram turut memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Sosialisasi kali ini ditujukan kepada para sopir angkutan dan penumpang di Terminal Expo Distrik Heram, Senin (23/3) sore. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, SH mengatakan, sosialisasi di terminal Expo bertujuan agar warga dapat memahami pencegahan Covid-19. 

“Sosialisasi digelar menindaklanjuti instruksi pimpinan Polri mengenai peran serta polisi mencegah penyebaran virus Corona antara lain memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan yang bersifat pengumpulan massa,” ujarnya. 

Iptu Alfrit juga menyampaikan kepada sopir dan penumpang agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Selain itu juga, kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita-berita hoax (tidak benar) tentang Covid-19 dan tidak ikut menyebarkannya yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.  

“Diharapkan dengan diadakan sosialisasi ini, masyarakat yang berada di terminal dapat meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan virus tersebut demi keselamatan bersama, ” pungkasnya. (Dadang)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *