RSUD Abepura Gelar Vaksinasi Tahap Pertama untuk Pelayan Publik dan Lansia

  • Whatsapp
Petugas RSUD Abepura saat melayani salah satu peserta vaksinasi Covid-19

JAYAPURA, FP.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang menyasar para pelayan public, dan lanjut usia (lansia), serta profesi lainnya Kamis (25/03/21).

Read More

iklan

Pelayan publik yang menerima suntikan vaksin berasal dari lintas instansi seperti karyawan BUMN dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, RSUD Abepura juga melayani vaksinasi untuk pedagang pasar, tukang ojek, pegawai hotel, juga karyawan toko.

Ketua Tim Vaksinasi RSUD Abepura, Selmina Elsye Rumbarar, mengungkapkan, masyarakat sangat antusias terhadap program ini.

“Ini hari pertama kita buka layanan vaksin bagi lansia dan pelayan publik. Mereka menyambut ini sangat baik sekali, bahkan mereka sudah ada yang antre dari jam 12 siang,” ujar Elsye saat ditemui awak Fokus Papua, Kamis (25/3/2021).

Elsye menjelaskan, layanan vaksinasi bagi lansia dan pelayan publik ini dibuka setelah program vaksinasi gelombang pertama yang dikhususkan bagi para tenaga kesehatan yang telah berakhir pada 1 Maret lalu.

“Jadi, vaksinasi hari ini merupakan gelombang kedua, dan kami meniyiapkan 1000 dosis vaksin,” jelas Elsye.

Ia menambahkan, RSUD Abepura akan membuka program vaksinasi tahap pertama bagi para lansia sampai nanti ada pembukaan gelombang berikutnya. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *