RSUD Jayapura Datangkan APD, Siapkan Ruang Isolasi Baru

  • Whatsapp
Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – RSUD Jayapura telah mendatangkan alat pelindung diri (APD) sebanyak 300 unit yang akan digunakan untuk penanganan pasien terkait virus Corona.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Jayapura, Aloysius Giyai kepada wartawan di Jayapura, Selasa (24/3/2020) mengaku, selama ini tim medis masih takut memberikan pelayanan kepada pasien karena minimnya APD.

Read More

iklan

iklan

“APD ini melindungi tim medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” kata Aloysius.

Selain APD, pemerintah juga sedang memesan masker, kaca mata dan alat kesehatan lainnya. Diharapakan sudah tiba di Jayapura minggu ini.

Dokter Alo menyebut, anggaran penanganan Covid-19 belum turun sehingga pihaknya harus mencari jalan keluar.

Sementara, mengenai ruang isolasi di RSUD Jayapura, Alo menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan 9 ruang isolasi baru, dan diperkirakan rampung minggu ini.

“Kita baru punya satu ruang isolasi dan sudah digunakan satu pasien yang punya gejala Covid-19. Sembilan (9) ruang isolasi lainnya rampung minggu ini,” ujarnya.

Ia menghimbau para petugas kesehatan sebagai garda terdepan melawan virus ini untuk bersiap dan bersemangat, sekalipun harus bertaruh nyawa.

“Untuk itu, kami juga sudah mengusulkan agar ada penambahan insentif bagi mereka, mulai dari dokter, perawat dan penunjang lainnya,” tutupnya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *