Satgas Covid-19 Papua: Kita akan Terima Alat Tes dan APD dari Pusat

  • Whatsapp
Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Dokter Silwanus Sumule
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Berdasarkan informasi yang masuk ke Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Papua, dalam waktu dekat, Papua akan menerima rapid diagnostic test dan alat pelindung diri (APD).

“Kemungkinan besok (hari ini-red) atau hari Senin kami sudah menerima bantuan rapid diagnostic test dan APD dari pemerintah pusat untuk provinsi dan kabupaten serta kota,” akunya, Minggu (29/3/2020).

Read More

Mudik

Mewakili pihak Pemerintah Provinsi Papua, dokter Sumule mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu dan mengirimkan kebutuhan-kebutuhan yang telah dilaporkan dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah pandemi ini di Tanah Papua.

Sumule sendiri juga belum mengetahui jumlah pasti APD dan rapid diagnostic test yang telah dikirimkan. Sebelumnya Satgas telah melaporkan membutuhkan sekitar 5.000 unit APD yang nantinya akan dibagikan ke rumah sakit sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Secepatnya kami akan kirim ke kabupaten dan kota begitu bantuan ini tiba, agar bisa meningkatkan kinerja tim medis dalam upaya penanganan pasien dan virus,” tutupnya. (Ray)

FKUB

RS Abe
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *