Semester I 2020, Angka Lakalantas Turun Drastis

  • Whatsapp
Penyampaian kinerja Polda Papua sepanjang Semester I tahun 2020/Humas Polda Papua
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Dibandingkan dengan semester I tahun 2019, tahun ini pada semester I, kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Papua menurun 32,8 persen. Menurut catatan Kepolisian Daerah (Polda) Papua, enam bulan pertama tahun 2020 ada sebanyak 428 kasus. Sementara, di semester I tahun lalu (2019) tercatat 637 lakalantas.

Penurunan angka kasus ini juga dibarengi dengan berkurangnya jumlah korban meninggal dunia akibat lakalantas.

Read More

KONI

Jika pada Semester I 2019 tercatat 86 korban meninggal, maka pada Semester I 2020 turun signifikan, 51 persen, di angka 44.

Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal meyakini, penurunan kasus ini disebabkan keaktifan para personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jajaran melakukan operasi kepolisian terhadap para pengguna jalan.

“Selama Semester I tahun 2020 ini, Polda Papua telah tujuh (7) kali melaksanakan Operasi Kepolisian, yang diharapkan dapat membuat kesadaran para pengguna jalan tentang aturan-aturan lalu lintas yang berlaku,” ujar Kamal dalam kegiatan Laporan Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Jumat (26/6/2020) di Mapolda Papua.

Faktor lainnya, menurut Kamal, ditengarai meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, di samping pemberlakuan pembatasan aktivitas dalam hal pencegahan wabah Covid-19.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah taat dalam mematuhi aturan-aturan lalu lintas. Ini merupakan hal yang sangat penting demi menjaga keselamatan dalam berkendara,” pungkas Kamal. (Ray)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *