Suporter Jayapura Bersatu Galang Sumbangan untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp
Kelompok Suporter Jayapura Bersatu ketika menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia

JAYAPURA, FP.COM – Komunitas kelompok suporter sepak bola Indonesia yang mengatasnamakan diri sebagai Suporter Jayapura Bersatu menggelar aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Aksi peduli bencana alam ini diikuti oleh sekitar 12 elemen suporter klub di Kota Jayapura, antara lain Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Madura United.

Read More

iklan

Aksi galang dana ini berlangsung di titik, yakni Lampu Merah Dok 2 Jayapura, Lingkaran Abepura, dan Pasar Lama Sentani.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban bencana alam. Walaupun soal dukungan klub itu berbeda-beda, tapi peduli kemanusiaan tetap harus dijunjung setinggi-tingginya,” kata Ari Unyil, salah satu koordinator aksi yang berasal dari Bonek Jayapura, Minggu (24/1/2021).

Selanjutnya, kata Ari, seluruh hasil yang terkumpul dari aksi galang ini akan diserahkan kepada korban bencana alam melalui koordinator wilayah elemen suporter klub yang berada di lokasi terdampak bencana.

“Hasil ini nantinya akan kami berikan dan prioritaskan dulu untuk korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi Paniai, Papua. Karena itu terjadi di wilayah Papua, dan sisanya akan kami berikan kepada korban bencana alam yang ada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” jelasnya.

Bukan kali ini saja aksi peduli bencana alam dan kemanusiaan dilakukan. Sebelumnya, Suporter Jayapura Bersatu juga pernah melakukan aksi yang serupa. Selain atas dasar kemanusiaan, aksi ini juga diharapkan dapat melunturkan stigma negatif yang sering melekat terhadap kelompok suporter sepak bola di Indonesia. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *