Susun Anggaran, PB PON Pastikan Ikut Catatan BPKP

  • Whatsapp
Ketua Harian PB PON XX 2020 Papua Yunus Wonda/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM– Panitia Besar (PB) PON XX Papua menggelar rapat penyusunan anggaran bersama dengan bidang-bidang terkait di Kantor PB PON Papua, Jayapura pada Selasa (10/03/2020) sore.

Yunus Wonda, Ketua Harian PB PON Papua, menjelaskan hasil rapat. “Kami telah berbicara kepada masing-masing bidang PON tentang breakdown (perincian anggaran) yang diperlukan sesuai saran dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan),” ujar mantan Ketua DPR Papua ini kepada awak media.

Read More

iklan

iklan

Pihak PB PON sendiri telah mengajukan dana sebesar Rp4,8 triliun, namun atas hasil review dan beberapa catatan dari BPKP hanya menjadi Rp4,6 triliun.

“Jadi saya telah meminta kepada kepala bidang untuk segera menyusun anggaran yang masuk akal berdasarkan catatan dari BPKP tersebut. Saya harap, anggaran yang akan segera ditetapkan dan dibagikan kepada masing-masing bidang dapat digunakan dengan baik dan per item harus sesuai satuan pemerintah,” lanjutnya.

Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengawal dan mendampingi penyusunan anggaran ini. 

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi BPKP, Kejaksaan, Inspektorat, dan LKPP yang telah memberikan catatan atas breakdown anggaran supaya bisa digunakan dengan baik dan berjalan sesuai mekanisme yang telah ada,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *