Telkom Jamin Kesiapan Insfrastruktur untuk PON Papua XX

  • Whatsapp
Foto bersama usai pertemuan PB PON XX Papua 2020 dengan pihak PT Telkom Papua
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – PT Telekomunikasi Indonesia telah menyiapkan sarana infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2021 Papua. Hal ini diungkapkan General Manager PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Witel Papua Sugeng Widodo usai menerima kunjungan Sekretaris Umum PB PON Papua Elia Loupatty, Koordinator Bidang IT Kansiana Salle dan Thomas Sibi di Kantor Telkom Papua, Rabu (23/9/2020).

“Kami akan all out mendukung PON, di mana kami sudah menyiapkan infrasturktur telekomunikasi untuk menyukseskan PON di 4 cluster; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika,” aku Sugeng.

Read More

KONI

Kata Sugeng, kebutuhan bandwidth untuk PON sudah disiapkan. “Secara infrastruktur sudah kita siapkan untuk mem-back up dan mendukung kegiatan selama pelaksanaan PON nanti,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi putusnya jaringan kabel fiber optik, pihaknya akan memanfaatkan keberadaan Palapa Ring.

“Kita akan manfaatkan keberadaan Palapa Ring untuk antisipasi bila kabel fiber optik di laut Sarmi putus, karena ada gunung berapi di antara perairan Sarmi dan Biak, bahkan kabel optik di jalur tersebut sudah dibuat dua jalur,” tuturnya.

Sekretaris Umum PB PON Papua Elia Loupatty menuturkan, kedatangan PB PON ke PT Telkom Papua untuk berkoodinasi sekaligus memastikan jaringan internet di empat klaster penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

“Kita ingin memastikan bahwa Telkom siap, sehingga pelayanan jaringan internet selama penyelenggaraan PON berjalan aman dan lancar,” katanya.

Untuk tujuan serupa, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan berkunjung ke Jakarta untuk bertemu dengan pimpinan Telkom.

“Kalau jaringan internet macet, tentu masyarakat Indonesia tidak bisa menonton event empat tahunan tersebut,” paparnya.

Ditambahkan Loupatty, PON XX tahun 2021 di Papua memang berbasis information technologi, mulai dari pendaftaran peserta PON, wartawan dan lainnya, sehingga jaringan internet merupakan salah satu kebutuhan utama. FPKontr3

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *