Tinjau Vaksinasi di Dua Tempat, Menkes Minta Lansia Diprioritaskan

  • Whatsapp
Ilustrasi. Lansia harus mendapat prioritas dalam program vaksinasi Covid-19
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi petugas kesehatan, petugas pelayanan publik, dan lansia di Kelurahan VIM dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Induk Jayapura pada hari ini Rabu (14/4/2021).

Read More

Mudik

Di VIM ada 200 peserta yang mendapat vaksin, sementara, 133 lainnya yang terdiri dari para petugas pertanian dan imigrasi divaksinasi di KKP Induk Jayapura. 

Menkes berpesan agar pelaksanaan vaksinasi didorong pada peningkatan cakupan vaksinasi lansia sebagai kelompok yang memiliki risiko paling tinggi saat tertular Covid-19.

“Prioritas lansia penting. Orang tua (lansia) yang divaksinasi COVID-19 harusnya capaiannya dua kali pelayanan publik. Namun, saat ini, petugas publik hampir lima kali dari lansia. Orang tuanya dulu, kalau dia bawa orang tuanya suntik, kita suntik juga.” kata Menkes

Data per 13 April 2021, di Papua, dari 562.248 sasaran vaksinasi tahap I dan tahap II, sebanyak 103.234 peserta (18.36 persen) yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan 40.923 (7.28 persen) peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi lansia sendiri baru sebanyak 3.014 (1,20 persen).

Selain meninjau vaksinasi, setibanya di Jayapura, Menkes juga mengunjungi Stadion Lukas Enembe, dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura. Budi Gunadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame dan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *