Tinjau Venue Sepatu Roda, Menteri Muhadjir Beri Catatan

  • Whatsapp
Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau venue cabang olahraga sepatu roda di Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, Rabu (8/9/2021)

JAYAPURA, FP.COM – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau kesiapan venue cabang olahraga sepatu roda yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Rabu (8/9/2021).

Read More

iklan

iklan

Menurut Muhadjir, venue sepatu roda yang berada di Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, ini merupakan venue sepatu roda terbaik di kawasan Asia Tenggara dan nomor dua di Asia.

“Jadi, kita menyiapkan tempat ini tidak main-main, kita harapkan venue ini manfaatnya bisa berkelanjutan ke depannya dan akan menjadi pusat pelatihan ataupun penempaan para atlet sepatu roda,” ujar Muhadjir kepada awak media.

Ia juga berharap, venue berstandar internasional ini bisa melahirkan atlet-atlet sepatu roda asli Papua yang mampu bersaing dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Venue sudah taraf internasional, kita berharap harus lahirkan atlet sepatu roda terbaik di Indonesia,” kata eksmenteri pendidikan dan kebudayaan ini.

Di venue ini, kata Muhadjir, masih terdapat sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi sebelum digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional. Ia menyebut hal seperti lahan parkir dan penghijauan di sekitar venue.

“Ini hanya perlu penataan lingkungan venue saja. Perlu penanaman pohon, akses pintu keluar masuk, dan lahan parkir. Tapi secara keseluruhan sudah bagus.” (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *