PTFI Boyong Penghargaan Good Mining Practice dari ASEAN Mineral Awards 2023

Senior Vice President Underground Mine PTFI, Hengky Rumbino, menerima penghargaan Good Mining Practice, Metallic Mineral oleh ASEAN Mineral Awards 2023, di Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (23/11). Penghargaan ini membuktikan PTFI sebagai perusahaan yang telah menerapkan kaidah praktik tambang secara baik.

PHNOM PENH – Mengusung tema Navigating the Complexities of Managing the World’s Biggest Underground Mine Operations in Indonesia, PT Freeport Indonesia (PTFI) berhasil meraih penghargaan Good Mining Practice Metallic Mineral pada ajang ASEAN Mineral Awards 2023 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (23/11/2023) waktu setempat.

Baca Juga : Bantu Penyelamatan Cagar Alam Cycloop, Freeport Indonesia Sumbang 10.000 Bibit Bambu  https://fokuspapua.com/bantu-penyelamatan-cagar-alam-cycloop-freeport-indonesia-sumbang-10-000-bibit-bambu/

Read More

Ajang ini diikuti oleh sejumlah perusahaan tambang mewakili negara-negara ASEAN. Sebelumnya, perusahan-perusahaan itu melewati proses seleksi dari kementerian terkait di negara asal. Selanjutnya penilaian dilakukan melalui evaluasi proposal dan presentasi kepada juri dari 11 negara ASEAN. Para pemenang kompetisi kemudian diumumkan pada acara gala dinner di Hotel Shoka, Phnom Penh, Kamboja.

Senior Vice President Underground Mine PTFI, Hengky Rumbino, mempresentasikan proposal PTFI di hadapan 11 dewan juri untuk penghargaan Good Mining Practice Metallic Mineral dalam ajang ASEAN Mineral Awards 2023 di Hotel Shoka, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (21/11).

“Partisipasi ini menunjukkan komitmen PT Freeport Indonesia untuk mempromosikan praktik pertambangan yang baik di wilayah ASEAN. Hal ini dilakukan dengan menciptakan ruang dan peluang yang setara untuk berdialog dan berbagi informasi mengenai keselamatan kerja, aturan teknis pertambangan, pengelolaan lingkungan, dan pembangunan masyarakat secara berkelanjutan,” kata Senior Vice President Underground Mine PTFI Hengky Rumbino.

Baca Juga : Melawan Mitos, Misi Freeport Mengubah Bukit Alang Alang menjadi Kawasan Hijau https://fokuspapua.com/melawan-mitos-misi-freeport-mengubah-bukit-alang-alang-menjadi-kawasan-hijau/

Hengky menambahkan, kemenangan PTFI untuk kategori Good Mining Practice Metallic Mineral merupakan cerminan penerapan nilai-nilai SINCERE (Safety, Integrity, Commitment, Respect, dan Excellence) yang setiap harinya dilaksanakan seluruh karyawan PTFI.

“Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi positif yang harus menjadi semangat bagi kita untuk terus mengedepankan operasi tambang yang baik, sesuai dengan core value SINCERE.”

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Minerba Kementerian ESDM Letjen TNI Purnawirawan Bambang Suswanto dalam gala dinner sekaligus penyerahan penghargaan memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang, khususnya untuk Freeport Indonesia.

“Selamat kepada PT Freeport Indonesia yang telah mewakili Indonesia dan berhasil menjadi perusahaan terbaik dalam penerapan kaidah pertambangan yang baik,” katanya.

“Kami berharap lebih banyak perusahaan tambang di Indonesia yang mengimplementasikan kaidah yang sama dan dapat menjalankan bisnis mereka dengan cara yang berkelanjutan untuk masa depan tambang yang lebih baik,” tambahnya. (Humas PTFI)

Baca Juga : Freeport Klaim Tailing Layak jadi Bahan Campuran Aspal https://fokuspapua.com/freeport-klaim-tailing-layak-jadi-bahan-campuran-aspal/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *