Ratusan Staf RSUD Abepura Ikuti In House Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

  • Whatsapp
Pelepasan nametag peserta oleh Ketua Panitia dan Kepala Bidang Keperawatan Elsye Rumbarar disaksikan oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Umum dr. Leonora Komboy saat penutupan kegiatan inhouse training pencegahan dan pengendalian infeksi RSUD Abepura

JAYAPURA,FP.COM – Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RSUD Abepura menggelar in house training bertajuk pencegahan dan pengendalian infeksi di era pandemi Covid-19. Kegiatan yang melibatkan Yayasan Cinta Kasih Sejati ini dihelat selama dua hari, dari tanggal 23-24 September 2021, di salah satu hotel di bilangan Entrop, Jayapura, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Read More

iklan

iklan

Para pakar pencegahan dan pengendalian infeksi dihadirkan sebagai narasumber seperti Dr. Costy Pandjaitan dan Gortab Sitohang berkolaborasi dengan sejawatnya dari Yayasan Cinta Kasih Sejati. Mereka menyajikan materi secara virtual.

Sekretaris Komite PPI RSUD Abepura Suster Evi Wambrauw kepada Fokus Papua mengungkapkan jika selama ini PPI di RSUD Abepura sudah berjalan dengan baik.

“Sebagai IPCN, saya lihat sudah berjalan dengan baik sebelum pandemi, PPI kami sudah berjalan dengan bagus terbukti kami sudah paripurna,” ujar Evi.

Dalam in house training ini, menurut Evi, semua unit diikutkan, dari security, cleaning service, hingga tingkat manajerial.

“Karena di rumah sakit itu setiap bagian harus tahu tentang PPI, bukan saja nakes dan dokter, bahkan pasien dan keluarga pasien juga harus tahu etika batuk bagaimana, cuci tangan yang benar seperti apa,” jelasnya.

Wakil Direktur Pelayanan dan Umum RSUD Abepura dokter Leonora Komboy mengapresiasi semangat timnya yang mengikuti kegiatan   hingga selesai.

“Saya cukup kagum, hampir semua kursi terisi dan itu luar biasa Ini menunjukkan bahwa setiap kita di RSUD Abepura punya semangat untuk maju, untuk berubah, karena perubahan itu kita tidak bisa harapkan dari orang lain tapi dimulai dari diri kita sendiri,” katanya saat menutup kegiatan,

“Saya juga berterima kasih kepada fasilitator dari Yayasan Cinta Kasih Sejati, walaupun lewat Zoom tapi sudah membantu kami di RSUD Abepura, semoga apa yang kita lakukan di hari ini dapat melindungi kita dalam bekerja, melindungi pasien dan keluarga pasien yang berkunjung juga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan RSUD Abepura,” tambahnya. (*)   

 (*)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *